Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan pemutakhiran data dan rekonsiliasi BMN semester II dan Tahunan T.A. 2013, dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
- Sesuai Peraturan Dirjen Kekayaan Negara Nomor Per-07/KN/2009 tanggal 31 Desember 2009 tentang Tata Cara Pelaksanaan Rekonsiliasi Data Barang Milik Negara dalam rangka penyusunan Laporan Barang Milik Negara dan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat, maka sebelum melaksanakan rekonsiliasi SIMAK BMN dengan DJKN Cq. KPKNL, satker terlebih dahulu melaksanakan rekonsiliasi internal antara UAKPA dan UAKPB yang dituangkan kedalam Berita Acara Rekonsiliasi Internal.
- Pada Rekonsiliasi BMN Semester II dan Tahunan T.A. 2013, Satker K/L harus menggunakan Aplikasi SIMAK BMN 2013 yang telah mengakomodir penyusutan BMN dan mengisi Formulir Identitas Operator SIMAK BMN Satker K/L (Aplikasi dan formulir dapat diunduh di web: www.kpknlbandaaceh.com atau facebook KPKNL Banda aceh).
Syarat dokumen dan ADK kelengkapan yang harus dilampirkan, yaitu:
- Hard copy dokumen per Semester II dan Tahunan T.A. 2013 pada Aplikasi SIMAK BMN 2013:
- Laporan Barang Kuasa Pengguna;
- Laporan Posisi BMN di Neraca;
- Laporan Barang Hilang;
- Laporan Barang Rusak Berat;
- Laporan Penyusutan BMN Kuasa Pengguna.
- Laporan SIMANTAP (Pendataan dan Identifikasi Tanah) yang terkini dengan memakai Aplikasi SIMANTAP versi SiManTaP2012_V20_SATKER (Aplikasi dan formulir dapat diunduh di web: www.kpknlbandaaceh.com atau facebook KPKNL Banda aceh) dan ADK kirimannya.
- ADK pengiriman data SIMAK BMN 2013 ke KPKNL:
- File SA pengiriman Saldo Awal tahun yang lalu;
- File Smt1 berupa file pengiriman tahun berjalan Semester I 2013;
- File Smt2 berupa file pengiriman tahun berjalan Semester II 2013;
- File backup SIMAK BMN (file bmnkpb…BAC).
- ADK pengiriman data rekonsiliasi BMN dari Aplikasi SAKPA ke KPKNL (file SA, PN dan TB).
- Fotocopy Berita Acara Rekonsiliasi BMN semester I Tahun 2013;
- Sesuai point 1 BAR Internal yang telah ditandatangani Unit Akuntasi Keuangan dan Unit Akuntasi Barang.
- Satuan kerja wilayah pembayaran KPPN Banda Aceh dilaksanakan mulai tanggal 06 s.d. 17 Januari 2014 di KPKNL Banda Aceh;
- Satuan kerja wilayah pembayaran KPPN Meulaboh dilaksanakan mulai tanggal 02 s.d. 04 Januari 2014 dan 06 s.d. 11 Januari 2014 di Aula KPPN Meulaboh;
- Satuan kerja wilayah pembayaran KPPN Tapaktuan dilaksanakan mulai tanggal 02 s.d. 04 Januari 2014 dan 06 s.d. 11 Januari 2014 di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Selatan.
Kepala Kantor
Rofii Edy Purnomo
NIP 197104101997031003